This is the day...

Heeyo! 6 juli kemarin saya dan teman-teman saya pergi mencari air terjun yang terletak di dusun patirana, wonosari, kecamatan grujugan, bondowoso. Nama air terjun ini cukup membuat bulu kuduk merinding sejenak, nama air terjun ini adalah air terjun pengantin. Yah meskipun namanya sedikit seram tetapi keindahan air terjun ini tidak diragukan lagi.

Saya dan teman-teman saya mengendarai mobil menuju TKP, dimana air terjun pengantin berada. Beberapa jalan menuju patirana sangat berbatu, sehingga membuat badan dan mobil kami berguncang *lumayan lah untuk menggoncang lemak di badan sejenak hahaha.  Kami tiba di parkiran patirana mungkin  sekitar 30 menit dari Dadapan (desa di bondowoso). Harga Tiket masuk menuju air terjun pengantin Rp 5.000/orang. Biaya parkir mobil Rp 10.000/mobil. Jalan menuju air terjun pengantin pun di mulai..

Banyak spot yang bagus untuk berfoto sebelum menuju air terjun pengantin. Ini awal perjalanan kami *puncak P28 yang indah dapat terlihat (Perjalanan menuju P28 ,next akan saya tulis juga,stay tune guys).


 Ini salah satu potret foto keindahan puncak P28


Untuk menuju air terjun pengantin, kita akan melewati jembatan bambu, terdapat 2 jembatan bambu..Dan ini jembatan bambu pertama yang akan kita lewati.


Ini berbagai spot lain yang bisa kalian gunakan untuk berfoto *gak kalah kan sama luar negeri hehe* Jalan menuju air terjun juga tidak susah kok, jangan lupa membawa air minum yang banyak  *biar tidak dehidrasi di jalan...Jangan lupa bawa makanan buat nyemil biar gak kurus hahaha








Dan ini ada batang pohon panjang yang bisa kalian buat foto *mungkin foto tidur seperti saya haha atau bergaya antimainstream lainnya :p


Jika kalian sudah melihat tangga berwarna merah, kalian sudah mendekati air terjun pengantin^^ Maaf gak sempet foto tangga nya guys, tapi kalian bisa liat di video yang sudah saya upload di youtube guys (maaf kualitas video yang buruk karena saya masih gaptek nih mengedit dengan app di PC hahaha).. disebelah anak tangga ini juga terdapat air terjun kecil yang bisa kalian pakai untuk berfoto.  https://www.youtube.com/watch?v=957OIEA4F6Y&t=35s

Yey akhirnya kita tiba di ai terjun pengantin...Air terjun ini letaknya bersembunyi di dalam gua, air terjun ini juga tidak seberapa tinggi..Tetapi aliran air air terjun pengantin ini sangat deras dan dingin.. Saya sarankan kalian membawa baju ganti *sandal sebaiknya di lepas agar tidak licin.

Yuhuuu ini foto air terjun pengantin dan tidak lupa ada saya juga di foto hahaha




For the last, ini quote dari saya *saling peduli lah satu dengan yang lain, karena sekecil apapun kepedulian kita sangat berarti untuk orang tersebut* quote ini untuk teman saya yang berulang tahun pada tanggal 6 juli ini, dimana kita sahabat yang tidak tau diri ini lupa dengan tanggal ulang tahun nya hahaha mianee (sok-sok pakai bahasa korea haha) HAPPY TRAVELLING GUYS..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harry Potter's cafe